Sabtu, 18 November 2017

Memaksimalkan Potensi Siswa Melalui Acara Entrepreneurs Day

Pendidikan memiliki tugas besarnya, yaitu yang pertama, pendidikan menyiapkan generasi yang mempunyai kemampuan adaptasi terhadap lingkungan. Yang kedua pendidikan menyiapkan agar mereka mampu mengatasi masalah-masalah yang ditemukan dengan cara-cara yang baru. 
Melalui hal yang pertama, siswa belajar untuk memahami kondisi dan pola yang ada disekitar mereka. Sedangkan yang kedua mendorong siswa untuk berkreasi dan berinovasi. Dua fungsi tersebut harus dioperasikan secara seimbang. Pengembangan pendidikan melalui model entrepreneur menjadi alternatif yang sesuai dengan dua fungsi pendidikan tersebut karena sangat menekankan pada pembentukan perilaku untuk menciptakan dan berinovasi.
Pendidikan entrepreneur akan menjadi jalur baru bagi siswa untuk mempunyai potensi dalam berkreasi dan berinovasi. Siswa akan mempunyai jiwa eksplorasi untuk mencari peluang dan berani mengambil resiko untuk mencoba hal-hal baru. Di masyarakat sudah ada contoh nyata kalau ada orang-orang biasa yang dapat menciptakan sesuatu dan hasil ciptaannya diakui oleh masyarakat.
Oleh karena itu salah satu kegiatan yang bisa mengasah potensi kreasu dan inovasi adalah Entrepreneurs Day yang digagas dan diselenggarakan oleh SDIT Wirausaha Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan posting komentar Anda, insya Allah berguna...